Selasa, 03 September 2013

India-Rusia Tinjau Proyek-proyek Militer Penting

India diperkirakan akan mengajukan perkembangan masalah-masalah dalam proyek kapal induk Admiral Gorshkov dan harga generasi kelima proyek pesawat tempur selama pertemuan Menteri Pertahanan India, RK Mathurs, dengan timpalannya dari Rusia di Moskow Senin.

Admiral Gorshkov
Admiral Gorshkov

Para menteri pertahanan memimpin tim trimatra tingkat tinggi yang terdiri para petugas peringkat bintang tiga dari tiga matra, dan status proyek sedang berlangsung.

Di antaranya adalah kapal induk Admiral Gorshkov, yang sekarang dinamai INS Vikramaditya dan FGFA.


Dalam pembicaraan tingkat delegasi yang dijadwalkan Senin, kedua pihak juga diperkirakan akan membahas pembangunan bersama proyek futuristik bagi angkatan bersenjata, kata mereka.

Pertemuan ini juga diharapkan dapat membahas persyaratan amunisi artileri dan armada tank Angkatan Darat dan upgrade tank T-90.

Namun, tidak jelas apakah India akan mengangkat isu kecelakaan di kapal selam kelas Kilo, INS Sindhurakshak, yang telah kembali dari Rusia beberapa bulan lalu setelah diperbaharui secara menyeluruh di galangan kapal di sana, dan diyakini dalam garansi sampai Januari 2014.

India berencana untuk melibatkan pihak Rusia dalam penyelidikan kecelakaan itu setelah selesainya Dewan Penyelidikan masalah ini.

Ini adalah mempelajari, kedua pihak juga berencana membahas upgrade satu lagi kapal selam kelas Kilo, INS Sindhushastra, yang terakhir dari 10 kapal selam yang dibeli India dari Rusia.

India telah memperoleh sepuluh kapal kelas Kilo dari Rusia pada awal 1980-an dan pengiriman dilakukan selama 14 tahun dari 1986-2000. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...