Jumat, 15 November 2013

Roket dari Suriah Meledak di Lebanon

Sedikitnya enam roket yang ditembakkan dari arah perbatasan Suriah meledak di Lebanon. Kebanyakan dari roket-roket itu menyasar kawasan Timur Bekaa di Sirin, tulis NNApada Kamis (14/11/2013). Sirin adalah kota yang penduduknya mayoritas syiah. "Tidak ada korban dalam ledakan-ledakan roket itu,"kata media tersebut. Kendati begitu, jumlah roket yang ditembakkan dari arah Suriah terbilang simpang-siur. Soalnya, saksi mata menghitung ada 12 roket yang meledak di timur Bekaa.

Roket dari Suriah Meledak di Lebanon

Menurut warta News TV Lebanon, roket-roket itu menyasar Nabi Shit di Timur Bekaa. Kota itu adalah tempat tinggal mantan perdana menteri Lebanon Fayez Shokr. Sampai kini, Shokr adalah pendukung pemerintah Suriah.


Kelompok oposisi kini sering mengirim roket ke Bekaa. Soalnya, wilayah itu menjadi basis kelompok Hezbollah. Bukan rahasia umum kalau Hezbollah kini ada di belakang rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Di Bekaa, markas terbesar Hezbollah ada di Kota Hermel. Sejak April 2013, roket-roket oposisi memang menghantam kota itu. Tercatat, sudah tiga orang tewas oleh serangan roket tersebut. Lalu, ada 12 warga terluka. (Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...