Rabu, 14 Agustus 2013

Pasukan Elit Inggris dan Perancis Menuju ke Teluk Persia

 Sejumlah tentara elit militer Inggris bersama satu unit kapal induk Perancis diberangkatkan ke Teluk Persia.


Surat kabar Inggris, Daily Mirror seperti dikutip Tasnim News (12/8) menulis, sejumlah pasukan elit Inggris bersama pasukan Perancis diberangkatkan ke Teluk Persia dengan maksud untuk berperang melawan terorisme di Semenanjung Arab.

Dalam operasi itu rencananya empat unit kapal tempur cepat dan lima kapal perang akan disiagakan di kawasan selama empat bulan untuk mengikuti manuver militer yang diberi sandi Cougar 13.


Manuver militer yang digelar di perairan Teluk Persia dan di wilayah Arab Saudi serta Yaman itu, juga akan diikuti oleh kapal induk Illustrious milik Inggris dan kapal induk Charles de Gaulle milik Perancis. 

Daily Mirror menambahkan, "Manuver militer ini dilakukan dengan dukungan pasukan Perancis dan empat unit kapal tempur cepat Kerajaan Inggris bersama satu unit kapal perang amfibi Bulwark, tujuannya adalah untuk menciptakan ketakutan bagi kelompok-kelompok teroris Al Qaeda di Semenanjung Arab."

Sementara itu, surat kabar Sunday Mirror, Inggris menulis, "Badan-badan intelijen Inggris merasa cemas bahwa istri salah satu pelaku serangan teror London tahun 2005 yang dikenal dengan "Janda Putih" memimpin aksi-aksi teror melawan kepentingan Barat di Yaman, dan peran wanita inilah yang kemudian menyebabkan Barat menutup seluruh Kedutaan Besarnya di kawasan."

Menurut Sunday Mirror, yang dimaksud tidak lain adalah Samantha Lewthwaite, 29 tahun, istri dari Germain Maurice Lindsay, teroris buron nomor wahid di dunia.  (Irib)

3 komentar:

  1. Kawasan teluk hrs bergotong royong mengusir, konvoi kapal Prancis Inggris, kalau bisa beli roket2 C- 705 utk menghajar kapal2 induk/distroyer/penjelajah dan menggunakan gerilya gurun agar satu persatu SAS rontok. Salam NKRI..................

    BalasHapus
  2. SEANDAINYA SEMEUA NEGARA MENGURUS NEGARA NYA SENDIRI2 DAN MAU SALING MENGHORMATI SATU SAMA LAIN NISCAYA DUNIA INI AKAN AMAN. CAMPUR TANGAN SUATU NEGARA KE NEGARA LAIN ITULAH YG MEMBUAT DUNIA TERANCAM. SIAPA DIA ?......jawab nya tentu amerika sebagai biang kerok kerusuhan di muka bumi ini.

    BalasHapus
  3. AMERIKA BERANI BERTINGKAH KARENA DI BELAKANGNYA ADA NATO YG SIAP MEMBANTU JIKA AMERIKA MERASA TERUSIK. SEJATINYA AMERIKA ITU NEGARA PENGECUT DAN LEMAH. SAMA VIETNAM SAJA KALAH APALAGI HARUS DI HADAPKAN SATU LAWAN SATU DENGAN IRAN, CINA ATAU RUSIA

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...