Selasa, 09 Juli 2013

VT-Patrol, Pesawat Nirawak Vietnam Pertama

VIETNAM bakal memiliki pesawat tak berawak pertama untuk tujuan militer, akhir tahun ini.

Pesawat VT-Patrol, dengan lebar sayap 3,3 meter, memiliki berat take-off 26 kg dan dapat secara otomatis terbang serta mengirimkan informasi real-time beserta gambar.


VT-Patrol drone Buatan Vietnam

Pesawat itu terbuat dari komposit untuk memastikan ketahanan dan meringankan bobotnya..

"Kami ditugaskan membuat pesawat tak berawak pertama Vietnam pada November 2011. Desember lalu, pesawat tak berawak ini pertama kali diuji. Wahana tersebut bisa beroperasi di sepanjang lereng gunung dalam cuaca yang keras dengan suhu sekitar 10 derajat celsius dan suasana berkabut," ujar Kolonel Do Van Lap, direktur Viettel Flight Center Instrumen, seperti dilansir xinhua.


Melalui proses uji penerbangan, para ahli berhasil menangani masalah glasiasi di beberapa bagian pesawat ketika terbang pada suhu di bawah 15 derajat celsius dan kelembaban lebih dari 90 persen.

Pesawat VT-Patrol mampu terbang pada kecepatan 100 sampai 150 km per jam, dengan jarak tempuh 50 km. Pesawat ini juga dilengkapi kamera inframerah High Definition (HD) yang dapat mengidentifikasi dan membedakan target dalam jarak 600 meter. (Pelita Online)

1 komentar:

  1. Mana yg lebih dulu utk dijadikan duit buatan Vietnam atau buatan Indonesia, sama2 mulai merintis pembuatan UAV dan pemenangnya akan menjadi kaya serta yg kalah menjadi pecundang. Slamat berprestasi...............................

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...