Kamis, 14 Maret 2019

Mengejutkan Perang Dunia ke-III Amerika Kalah Telak Dari Rusia dan Tiongkok

Amerika Serikat kemungkinan tidak akan mampu memberikan perlawanan yang sepadan terhadap Rusia dan Tiongok jika Perang Dunia ke-III benar-benar terjadi.

Itu artinya Ameika Serikat kalah telak dari Rusia dan Tiongkok jika Perang Dunia Ke-III benar-benar terjadi.

Mengejutkan Perang Dunia III Amerika Kalah Telak Dari Rusia dan Tiongkok
 
RAND Corporation, sebuah lembaga penelitian global nonprofit yang seringkali disponsori oleh pentagon telah mensimulasikan serangkayan sekenario perang dunia ke-III, analisis ini bertujuan untuk menguji bagaimana pasukan Amerika Serikat akan berhadapan dengan negara-negara adikuasa militer lainnya seperti Rusia dan Tiongkok.

Pada pekan lalu, analisis RAND mengungkapkan bahwa dalam rangkayan sekenario demi sekenario. Amerika Serikat telah menderita kerugian besar meski telah menghabiskan hampir $1 triliun per tahun untuk anggaran militer, melebihi pengeluaran negara lain lebih dari dua kali lipat.'



Amerika Serikat Kalah Telak


Dalam simulasi ini Amerika Serikat diberikan warna biru dan agresor diberikan warna merah, Menurut peneliti David Ochmanek menjelaskan "Kami kehilangan banyak orang. Kami kehilangan banyak peralatan. Kami biasanya gagal mencapai tujuan kami untuk mencegah agresi oleh musuh"  ungkapnya.

Meskipun hanya bersifat hipotesis, hasil simulasi ini memperingatkan bahwa perjuangan Amerika Serikat untuk melindungi tatanan dunia selama lebih dari satu abad bisa beresiko buruk.

Pada simulasi ini RAND melakukan sekenario dilima domain pertempuran yaitu pertempuran darat, pertempuran laut, pertempuran udara, perang teknologi luar angkasa, dan cyberspace atau perang dunia maya.

Bedasarkan simulasi RAND pasukan agresor seringkali membakar pangkalan militer milik Amerika Serikat, menenggelamkan kapal perang dan melumpuhkan sistem siber.


F-35 Berkuasa Dilangit, Rontok di Landasan.

Robert Work, mantan wakil menteri pertahanan dan peteran perang berpengalaman, menjelaskan bahwa jet tempur F-35 Amerika adalah yang paling canggih dari jenisnya di langit, tetapi rentan di landasan.

"Dalam setiap kasus yang saya tahu, F-35 menguasai langit saat mengudara," kata Work, pada hari Kamis. "Tapi rontok dalam jumlah besar saat berada dilandasan."

Work juga memperingatkan bahwa pangkalan militer AS di seluruh Eropa dan Pasifik tidak diperlengkapi dengan sistem pertahanan yang memadai untuk menangani akonflik kelas atas.


Perang Luar Angkas dan Perang Cyber


Work dan Ochmanek, keduanya mengatakan Cina fokus pada dunia maya dengan 'system destruction warfare' atau penghancuran sistem keamanan, yang melibatkan penargetan satelit komunikasi AS, sistem komando dan kontrol, dan jaringan nirkabel.

"Otak dan sistem saraf yang menghubungkan ke semua bagian perangkat militer ini akan  ditekan, jika tidak hancur," kata Ochmanek.

Tiongkok akan 'menyerang jaringan pertempuran Amerika di semua tingkatan, tanpa henti,' kata Work, dia juga menambahkan bahwa 'mereka mempraktikkannya sepanjang waktu'.

"Ini adalah hal-hal yang diperlihatkan dalam sebuah permainan perang secara berulang kali, jadi kita membutuhkan cara perang Amerika yang baru tanpa pertanyaan," kata Work.



Sejalan Dengan Pengamatan DEPHAN

Hasil pengamatan Work dan Ochmanek yang tidak positif sesuai dengan hasil pengamatan Komisi Strategi Pertahanan Nasional Amerika Serikat yang dilakukan pada musim gugur lalu.

"Jika Amerika Serikat harus bertempur melawan Rusia dalam kontingensi Baltik atau China dalam perang melawan Taiwan, Amerika dapat menghadapi kekalahan militer yang menentukan," kata Komisi dalam laporan bulan November tahun lalu.

Laporan tersebut menyoroti bagaimana AS telah kehilangan dominasi militernya karena kekuatan saingannya yang telah banyak berkembang, yaitu Rusia dan China. mereka telah meingkatkan serangkaian kemampuan canggih yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Amerika Serikat'.

Laporan tersebut menyoroti bagaimana AS telah kehilangan keunggulan militernya karena kekuatan saingannya, yaitu Rusia dan China, telah mengembangkan 'serangkaian kemampuan canggih yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Amerika Serikat'.
 


Upgrade Kemampuan Militer

 
Para analis mengatakan akan dibutuhkan hanya $24 miliar untuk meningkatkan hasil - yaitu sekitar tiga persen dari anggaran pertahanan $750 miliar yang akan diusulkan oleh Presiden Donald Trump untuk tahun 2020.

Angkatan Udara telah mendekati RAND untuk mengembangkan rencana untuk memperbaiki masalah di balik hasil yang buruk.

Yang mengejutkan, Ochmanek mengatakan: "Kami merasa tidak mungkin menghabiskan lebih dari $8 miliar setahun untuk perbaikan yang diperlukan.

Angka $24 miliar berasal dari tiga kali lipat $ 8billion untuk menutupi Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

Ochmanek mengatakan bahwa menambahkan $ 24 miliar ke anggaran 'untuk lima tahun ke depan akan menjadi pengeluaran yang baik' untuk mempersiapkan AS menghadapi Perang Dunia III, yang ia perkirakan setidaknya 10 hingga 20 tahun ke depan. (dailymail.co.uk)




Video


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...