Jumat, 22 Maret 2019

Amerika Ketakutan, Rusia Ujicoba Rudal Hipersonik Terbaru

Rusia telah mengembangkan rudal hipersonik jenis baru yang dipercaya belum ada tandingannya saat ini, bahkan oleh sistem pertahanan tercanggih milik Amerika Serikat sekalipun.


Dilansir oleh cnbc.com, hampir 20 rudal hipersonik tebaru milik Rusia telah dipindahkan dan akan diuji coba dalam waktu dekat, ini menandakan tonggak bersejarah lain bagi program senjata hipersonik Kremlin, ungkap pejabat yang memiliki pengetahuan langsung tentang laporan intelijen Amerika.

Amerika Ketakutan, Rusia Ujicoba Rudal Hipersonik Terbaru

Seseorang yang hanya mau disebut sebagai anonimus ini
telah berbicara kepada CNBC bahwa, “Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki ambisi untuk mengembangkan senjata-senjata ini dan mereka telah memprioritaskan program khusus ini. Rusia pada dasarnya menentukan bahwa mereka merasa cocok dengan desain yang telah dikembangkan dan sekarang akan fokus pada penyetelan target sasaran senjata melalui pengujian, ” paparnya.

Rudal hipersonik udara-ke-darat yag dijuluki dengan "Kinzhal," yang berarti "belati" dalam bahasa Rusia, telah diuji setidaknya tiga kali. Pada bulan Juli, Kremlin berhasil menguji rudal ini dengan sasaran hampir sejauh 500 mil. Terlebih lagi, dalam laporan intelijen AS lainnya, menurut sebuah sumber, rudal hipersonik dipasang dan diluncurkan 12 kali dari jet tempur MiG-31 Rusia. Selain itu, pesawat bomber strategis milik Rusia tengah dipersiapkan untuk melakukan pengujian ruadal hipersonik ini.


Senjata itu dijadwalkan untuk bergabung dengan gudang senjata Kremlin pada awal 2020. (cnbc.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...