Selasa, 15 April 2014

Ukraina Undang PBB Gabung di "Operasi Anti-Teroris" Lawan Milisi Pro Rusia

Presiden interim Ukraina mengundang PBB untuk bergabung dalam "operasi anti-teroris" pasukannya melawan militan pro-Kremlin yang telah menyita bangunan di negara bekas Uni Soviet tersebut.

Oleksandr Turchynov
Oleksandr Turchynov

"Kami akan menyambut bantuan Anda dalam melakukan operasi anti teroris bersama di (Ukraina) Timur," tegas kantor pemimpin Ukraina mengutip Oleksandr Turchynov mengatakan kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon .

Operasi gabungan tersebut akan memungkinkan apa yang ia sebut sebagai tindakan "profesional" untuk memastikan bahwa semua tindakan yang diambil adalah sah dan sah.


Pernyataan resmi tidak secara eksplisit mengatakan bahwa Ukraina meminta bantuan dari pasukan penjaga perdamaian dan itu tidak segera jelas permintaan Kiev untuk tim PBB yang diusulkan.

Turchynov sendiri telah mengumumkan peluncuran sebuah "operasi anti-teroris skala penuh" yang dirancang untuk mendapatkan kembali kontrol atas kantor polisi dan gedung-gedung pemerintah yang telah disita oleh militan pro - Rusia di beberapa kota di wilayah Ukraina Timur dalam beberapa hari terakhir ini .

Pernyataan Ukraina juga mengatakan Ban Ki Moon telah menyuarakan dukungan penuh untuk Ukraina, tetapi belum memberikan beberapa rincian jelas melalui panggilan telepon.
(JaringNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...