Sabtu, 04 Juni 2016

Koalisi AS Beri Bantuan Amunisi Untuk Pemberontak Suriah

Sejumlah pesawat pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) menjatuhkan amunisi untuk pemberontak Suriah guna memerangi ISIS di Aleppo utara. Pasukan pemberontak berusaha untuk mencegah kelompok ekstrimis itu memasuki kota Marea.

Koalisi AS Beri Bantuan Amunisi Untuk Pemberontak Suriah

"Dalam waktu 24 jam, pesawat koalisi menerjunkan amunisi, senjata ringan, dan senjata anti tank ke pemberontak di Marea," kata pemimpin Observatorium Suriah untuk HAM, Rami Abdel Rahman.

Menurut Rahman, itu adalah pertama kalinya koalisi mengirimkan bantuan untuk kelompok pemberontak, selain Kurdi, seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (3/6/2016).


Namun kabar itu dibantah oleh seorang pejabat pertahanan AS. Ia membenarkan jika pasukan koalisi memberikan bantuan amunisi, namun tidak termasuk senjata ringan dan senjata anti tank.

Anggota kelompok ekstrimis ISIS menyapu wilayah yang dikuasai kelompok pemberontak dalam serangkaian serangan mengejutkan di Provinsi Aleppo akhir bulan lalu. Mereka juga memotong jalan utama antara Marea dan Azaz, dua benteng utama kelompok pemberontak di provinsi tersebut. (SindoNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...