Jumat, 10 Juni 2016

Jet Tempur Su-27 Jatuh dan Meledak

Sebuah pesawat jet tempur Su-27 Rusia jatuh dan meledak di wilayah yang berjarak 30 km di luar Ibu Kota Rusia, Moskow, Kamis (9/6/2016). Pilot jet tempur dinyatakan tewas.

Laporan awal dari sejumlah media Rusia menyebut, jet tempur yang jatuh di daerah permukiman adalah MiG-29. Namun, Departemen Pertahanan Rusia telah mengkonfirmasi bahwa jet tempur yang jatuh adalah Sukhoi Su-27.


Jet Tempur Su-27 Jatuh dan Meledak

Lokasi kecalakaan pesawat tempur itu berada di dekat Desa Muranovo, Distrik Pushkino, luar Moskow.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, tidak ada amunisi di dalam pesawat jet tempur tersebut.
 


Tubuh pilot dilaporkan ditemukan, namun identitasnya belum diungkap.

”Tubuh pilot telah ditemukan di dekat pesawat yang jatuh, yang meledak saat menghantam tanah,” kata seorang sumber di lokasi kecelakaan kepada RIA Novosti.

Penyebab kecelakaan belum diketahui. Penyelidik saat ini telah tiba di lokasi kecelakaan.



Rusia Kandangkan Semua Sukhoi


Kementerian Pertahanan Rusia memutuskan untuk mengandangkan semua jet Sukhoi yang mereka miliki. Keputusan ini dibuat setelah adanya kecelakaan yang menimpa Su-27 di dekat Moskow.

Dalam sebuah keterangan, Kemhan Rusia mengatakan, langkah ini akan dilakukan sampai pihaknya menemukan penyebab jatuhnya salah satu jet kebanggaan Rusia tersebut. "Menurut temuan awal, pesawat itu jatuh karena mengalami kesalahan teknis," ujar Kemhan Rusia, seperti dilansir Itar-tass pada Kamis (9/6).

Sementara itu, menurut seorang sumber di Kemhan Rusia, kotak hitam jet tempur tersebut saat ini sudah ditemukan, dan dalam waktu dekat proses pemeriksaan terhadap kotak hitam akan segera dimulai untuk mengetahui penyebab sebenarnya kecelakaan itu.

Sebelumnya diberitakan, sebuah pesawat jet tempur Su-27 Rusia jatuh dan meledak di wilayah yang berjarak 30 km di luar Ibu Kota Rusia, Moskow. Pilot jet tempur dinyatakan tewas.

Laporan awal dari sejumlah media Rusia menyebut, jet tempur yang jatuh di daerah permukiman adalah MiG-29. Namun, Kemhan telah mengkonfirmasi bahwa jet tempur yang jatuh adalah Sukhoi Su-27.

Menurut Kemhan Rusia, tidak ada amunisi di dalam pesawat jet tempur tersebut. Tubuh pilot dilaporkan ditemukan, namun identitasnya belum diungkap. (SindoNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...