Kamis, 22 Mei 2014

Serangkaian Ledakan kembali Gegerkan Warga Tiongkok

Serangkaian ledakan terjadi di dekat sebuah pasar di wilayah kota Urumqi, Xinjiang, Tiongkok, Kamis (22/5/2014). Kantor berita Xinhua menyebut beberapa orang dilarikan ke rumah sakit. Api serta asap tebal membumbung tinggi dari lokasi kejadian.

Rombongan polisi militer berkonvoi di Xinjiang, Tiongkok, yang belakangan menjadi target serangan kelompok teroris

Para penyerang yang masing-masing mengemudikan sebuah kendaraan menerobos kerumunan dan melemparkan bahan peledak melalui jendela. Saksi mata melihat salah satu mobil meledak dan disusul beberapa ledakan lainnya.

"Saya mendengar empat atau lima ledakan. Saya ketakutan sekali. Saya melihat tiga atau empat orang tergeletak di jalanan," ucap Fang Shaoying, pemilih sebuah minimarket di dekat lokasi.


Sejumlah foto di situs sosial media Weibo memperlihatkan sedikitnya tiga orang terbaring di jalanan dengan kobaran api di kejauhan. Sebagian orang lainnya terlihat duduk di pinggir jalan, ketakutan, dengan sayuran dan kotak-kotak tempat dagangan pasar berserakan di sekitar.

Polisi dengan helm dan pakaian pelindung memasang barikade dan ambulans serta mobil pemadam berdatangan ke lokasi.

Beberapa pekan sebelumnya, sebuah serangan bom terjadi di sebuah stasiun kereta api di Urumqi. Tiga orang tewas dalam kejadian tersebut, termasuk dua pelaku, dan 79 lainnya terluka.

Keamanan di kota tersebut diperketat, yang diberlakukan setelah Presiden Tiongkok Xi Jinping mengunjungi Xinjiang. (MetroNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...