Kamis, 15 Oktober 2015

Jet Tempur Rusia Hancurkan 40 Infrastruktur ISIS

Pesawat jet tempur Rusia menghantam 40 posisi kelompok militan Islamic State (ISIS) dalam 24 jam terakhir di Suriah.

"Dari pangkalan udara Hmeimim, kru Su-32, Su-24M dan Su-25M melancarkan 41 serangan terhadap 40 infrastruktur ISIS di Aleppo, Idlib, Latakia, Hama dan Deir Ezzor," ucap Kementerian Pertahanan Rusia, Rabu (14/10/2015). 


Jet Tempur Rusia Hancurkan 40 Infrastruktur ISIS

Dalam serangan di Aleppo, bomber Rusia menghancurkan beberapa fasilitas yang biasa digunakan ISIS dalam membuat bahan peledak dan bom mobil.

"Gedung-gedung ini biasa digunakan untuk merencanakan aksi teror di beberapa kota Suriah," sebut juru bicara Kemenhan Rusia Igor Konashenkov, seperti dilansir AFP.

Di Hreitan, Aleppo, pesawat Rusia menghancurkan sebuah gudang amunisi ISIS. Bengkel yang biasa dipakai ISIS untuk memasangkan mortir, senapan mesin dan sistem anti-pesawat di dekat Aleppo juga dihancurkan.


Sebuah kamp pelatihan di area yang sama turut hancur terkena misil Rusia. Sementara di Hama dan Latakia, bomber Rusia menghancurkan sejumlah gudang amunisi.

Konashenkov menambahkan serangkaian serangan juga meratakan sebuah pos komando yang berisi "banyak anggota ISIS" di kota Deir Ezzor.

Rusia memulai serangan udaranya pada 30 September. Presiden Vladimir Putin menegaskan misi di Suriah adalah untuk menghabisi ISIS.

Namun beberapa negara barat, termasuk AS, mencurigai Rusia bukan hanya menggempur ISIS, tapi juga mengalahkan pemberontak yang merupakan musuh Presiden Suriah Bashar al-Assad. (MetroNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...