Senin, 16 Desember 2013

Bom Barel Pasukan Assad Tewaskan 30 Rakyat Sipil Suriah

Serangan bom barel yang dilancarkan helikopter Angkatan Udara Suriah di berbagai daerah di Kota Aleppo dalam dua hari terakhir, telah memakan puluhan korban.

Bom Barel Pasukan Assad Tewaskan 30 Rakyat Sipil Suriah

Hingga Ahad (15/12) kemarin, jumlah penduduk yang tewas akibat serangan tersebut dilaporkan meningkat menjadi 30 orang. “Di antara mereka termasuk belasan anak-anak dan perempuan,” kata Komisi Umum Revolusioner Suriah (SRGC), seperti dikutip dari World Bulletin, Senin (16/12).

Tak cukup sampai di situ, sejumlah besar warga sipil lainnya juga dikatakan mengalami luka-luka lantaran serangan mematikan dari tentara loyalis Presiden Bashar Al Assad itu.


SRGC pun melaporkan, banyak rumah dan kendaraan milik penduduk yang hancur karena terbakar.Hingga laporan ini diturunkan, sebagian orang yang selamat berusaha mengevakuasi jenazah dan korban luka dari puing-puing dengan cara-cara mereka sendiri semampunya.

Di saat bersamaan, para petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan kobaran api dari kendaraan-kendaraan yang terbakar.

“Sebagian warga yang terluka telah dipindahkan ke rumah sakit lapangan terdekat,” tulis SRGC. Dalam beberapa hari terakhir, pasukan rezim Assad melancarakan serangan bom barrel di Aleppo untuk menguasai beberapa daerah yang dikuasai kelompok oposisi. 



Sumber : Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...