Kamis, 15 Oktober 2015

Dua Petinggi Garda Revolusi Iran Tewas di Suriah

Petinggi Garda Revolusi Iran kembali tewas di Suriah. Kali ini dua perwira Garda Revolusi dilaporkan tewas di negara yang dilanda konflik itu.

Menurut Kantor Berita Iran, Tasnim, kedua pejabat senior ini tewas dalam misi yang berlangsung pada Senin (12/10/2015). Kematian keduanya dilaporkan menjelang serangan ofensif pasukan Suriah yang didukung Iran terhadp kelompok Islamic State (ISIS).


Dua Petinggi Garda Revolusi Iran Tewas di Suriah

"Mayor Jenderal Farshad Hasounizadeh dan Brigadir Hamid Mokhtarband, yang merupakan komandan dari Pasukan Garda Revolusi Islam (IRGC), meninggal dalam misi," lapor Kantor Berita Tasnim, seperti dikutip Reuters, Rabu (14/10/2015).

Namun tidak disebutkan oleh Tasnim lokasi dari misi yang menyebabkan keduanya meninggal.


Iran mengirimkan ribuan pasukan ke dalam Suriah untuk mendukung serangan darat melawan militan di Aleppo. Mereka mendukung pasukan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Kematian dari petinggi Garda Revolusi Iran bukan pertama kalinya terjadi di Suriah. Sebelumnya pada pekan lalu, Komandan Garda Revolusi Hossein Hamedani tewas saat mengawasi operasi militer Suriah di Aleppo.

Selain Iran di darat, serangan ini juga akan didukung melalui udara oleh Rusia. Negeri Beruang Merah sudah melakukan serangan udara ke basis pertahanan ISIS sejak akhir September.  (MetroTVNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...