Rabu, 10 September 2014

60 Ribu Pasukan Arab Saudi Siap Jaga Jemaah Haji

Lebih dari 60 ribu pasukan keamanan akan dikerahkan ke sejumlah tempat suci di Arab Saudi menyusul musim haji yang telah dimulai. Direktur Keamanan Umum Arab Saudi Mayjen Osman Al-Mahraj mengatakan pasukan akan dikerahkan untuk menjaga keamanan para jemaah.

Parade militer tentara Arab Saudi, saat menggelar latihan penyelamatan terkait pelaksanaan ibadah haji di Arafah, dekat Mekah, (9/10). AP/Amr Nabil

"Pasukan ini akan ditempatkan di Mina, Arafat, dan Muzdalifah guna menjamin keamanan para jemaah untuk melakukan ibadah dengan mudah dan nyaman," kata Al-Mahraj, seperti dilaporkan Al-Arabiya, Selasa, 2 September 2014.


Al-Mahraj menjelaskan pengecekan paspor jemaah juga akan diperketat untuk mencegah paspor palsu. Pejabat keamanan juga akan mengecek pelat nomor minibus yang membawa rombongan jemaah dan memeriksa surat izin yang dibawa.

"Hanya kendaraan dengan 25 penumpang atau lebih yang diizinkan masuk ke Mekah dan tempat suci lainnya," kata Al-Mahraj.

Lebih dari dua miliar jemaah dari seluruh dunia diperkirakan datang ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji tahun ini. Untuk menyambut "tamu Allah" itu, pemerintah Arab Saudi juga telah melakukan berbagai persiapan, termasuk memperluas kawasan Masjidil Haram. (Tempo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...