Sabtu, 31 Januari 2015

Tiongkok Tempatkan SU-35 di Laut China Selatan

Tiongkok berencana tempatkan jet tempur Su-35 di laut cina selatan. Tiongkok  Akan Terima Batch pertama Su-35 dari Rusia antara tahun 2017 dan 2018, jika kontrak dapat ditandatangani pada tahun ini. Demikian dilaporkan Kanwa Defense Review, majalah militer berbahasa Cina yang berbasis di Kanada. Pesawat super manuver ini untuk tahap awal akan ditempatkan di garis yang berdekatan dengan wilayah Laut China Selatan.


Unit Rusia pertama yang menerima Su-35 adalah pusat pelatihan angkatan udara yang terletak di Lipetsk Oblast. Seperti Rusia, Tiongkok kemungkinan akan melengkapi pusat pelatihan taktis Angkatan Udara Tentara Pembebasan di Guangzhou dengan jet tempur Su-35. Tiga Resimen garis depan Angkatan Udara PLA mungkin akan menerima Su-35 karena pengalaman mereka mengoperasikan pesawat tempur SU-30MKK.


Ketiga resimen itu adalah resimen ke-9 dari Divisi 3, Resimen ke-85 Divisi ke-29 dan Resimen ke-54 Divisi ke-18. Karena kedekatannya dengan sengketa Laut Cina Timur dan Selat Taiwan, Resimen ke-9 yang ditempatkan di Wuhu, provinsi Anhui kemungkinan menjadi yang pertama di antara ketiga resiman itu yang mendapatkan Su-35. Adapun Resimen ke-85 dan ke-54 yang ditempatkan di Daerah Militer Guangzhou , mengemban misi untuk membela kepentingan Tiongkok atas sengketa Laut China Selatan.

Rusia telah memutuskan untuk menjual hanya 24 unit Su-35 ke Tiongkok. Karena beberapa dari jet tempur ini akan dikerahkan ke pusat pelatihan taktis di Guangzhou, jadi akan kurang dari 24 Su-35 yang akan melayani unit garis depan PLA. Pada saat yang sama, Su-30MKK dari tiga resimen kemungkinan akan dipindahkan ke unit angkatan udara lainnya.


Sumber: Want China Times / Jejak Tapak | Pecinta Wanita Biro JKGR Jepara

2 komentar:

  1. yg pntg gk ganggu ya gpp...kalo uangnya ada indo jg beli... kalo uangnya mepet cukup beli lontong terbangnya yg canggih tp penempatannya rahasia.... buat jaga2 sja

    BalasHapus
  2. China menjaga dr ancaman AS di Australia, Pilipina dan Singapura pesawatnya kan canggi2 F-35 kalau Indonesia tdk siap jet2 yg canggih bisa jadi tempat ajang tembak. TTp kalau ada jet2 canggih kedua kubu tdk mau berlaga diatas NKRI, pemerintah NKRI hrs cepat berfikir jangan terlambat berfikir.................

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...