Senin, 09 Mei 2016

Angkut Tank, Kapal Militer Rusia Lintasi Istanbul Turki

Media Turki, Hurriyet Daily News mempublikasikan foto kapal militer Rusia yang mengangkut dua tank tersembunyi melintasi perairan Bosphorus, dekat Istanbul, pada 8 Mei 2016.
Kapal Rusia itu dilaporkan melakukan patroli dengan kecepatan tinggi.

”Sebuah kapal militer Rusia melewati Bosphorus, Istanbul, pada tanggal 8 Mei, dengan dua tank tersembunyi di dek-nya,” tulis surat kabar Turki itu pada hari Minggu kemarin.


Angkut Tank, Kapal Militer Rusia Lintasi Istanbul Turki

”Dua tank kamuflase terlihat di geladak kapal, sementara beberapa tentara terlihat mengamati wilayah,” lanjut laporan tersebut.

Kapal militer Kil-158 tersebut  memasuki perairan Boshporus dari Laut Hitam sekitar pukul 08.30. Kapal itu kemudian dikawal sebuah kapal Penjaga Pantai Turki, kapal polisi maritim dan helikopter polisi.
 


Pekan lalu, dua kapal yang mengangkut kargo untuk militer Rusia di Suriah melewati perairan yang menghubungkan Laut Hitam dan Laut Mediterania itu. Kedua kapal itu juga dikawal tiga kapal Penjaga Pantai Turki, sebuah kapal kepolisian Istanbul, dan helikopter polisi.

Kapal-kapal asing termasuk kapal Rusia kerap melintasi perairan dekat Istanbul tersebut dengan mengibarkan bendera Turki sebagai tanda penghormatan.

Hubungan Turki dan Rusia sendiri sampai saat ini belum normal setelah pesawat tempur Turki menembak jatuh pesawat jet tempur Rusia di dekat perbatasan Suriah-Turki beberapa waktu lalu. (SindoNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...