Rabu, 02 Maret 2016

Konsulat Amerika Serikat di Pakistan Diserang Bom Dua Staf Tewas

Setidaknya dua staf lokal dari Konsulat Amerika Serikat (AS) di Kota Peshawar, Pakistan tewas. Mereka tewas akibat sebuah ledakan saat sedang menjalankan misi pemberantasan narkoba.

Dilansir dari AFP, Selasa (1/3/2016), Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan beberapa tentara Pakistan juga tewas dalam ledakan tersebut. Ledakan bersumber dari bahan peledak (IED).


Konsulat Amerika Serikat di Pakistan Diserang Bom Dua Staf Tewas

"Pagi ini ketika saya terbangun, saya mendapat kabar bahwa telah kehilangan dua staf lokal di Peshawar yang bekerja untuk konsulat kami di sana," kata Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

"Mereka akan keluar dari kantor dalam misi pemberantasan narkoba. Lalu sebuah IED meledak dan mereka tewas bersama beberapa tentara yang menjaga mereka," lanjutnya.


Pihak Departemen Luar Negeri tidak merinci informasi terkait insiden ini. Peshawar sendiri terletak di barat laut Pakistan.

Kota ini pernah menjadi berita utama pada Desember 2014 silam ketika Taliban membantai lebih dari 150 orang di sana. Sebagian yang dibantai adalah anak-anak yang kemudian membuat negara itu mengintensifkan serangan terhadap militan Islam tersebut. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...