Rabu, 23 September 2015

Militer India Membeli 37 Helikopter Apache dan Chinook

Kabinet India menyetujui pembelian 37 helikopter produksi perusahaan penerbangan Amerika Serikat, Boeing, senilai US$2,5 miliar atau sekitar Rp36 triliun.

Pembelian meliputi 22 helikopter tempur Apache dan 15 helikopter pengangkut berat Chinook yang dimaksudkan untuk meremajakan armada dari era Soviet.










Militer India Membeli 37 Helikopter Apache dan Chinook

Pembelian ini dilaporkan semakin mengokohkan status Amerika Serikat sebagai salah satu pemasok peralatan militer paling besar bagi India. Pemasok lainnya adalah Israel.

Menurut sejumlah analis, Amerika Serikat berusaha keras agar kesepakatan disetujui pemerintah India sebagai salah satu upaya meraih pasar pertahanan di India yang besar.


Narendra Modi hendak melakukan lawatan ke Amerika Serikat untuk menarik investor.

Kesepakatan pembelian diambil pada Selasa (22/09) menjelang kunjungan PM India, Narendra Modi, ke Amerika Serikat. Ia antara lain dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Barack Obama sebelum Sidang Umum PBB di New York.

Modi juga direncanakan akan mengadakan kunjungan ke Silicon Valley untuk mempromosikan India sebagai salah satu upaya menggairahkan perekonomiannya. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...