Minggu, 07 Juni 2015

Diserang Arab Saudi, 20 Tentara Yaman Tewas Saat Ambil Gaji

Serangan udara Arab Saudi dan koalisi menewaskan setidaknya 20 tentara Yaman di ibukota Sanaa. Mereka menjadi korban bombardir pesawat tempur Saudi saat sedang mengambil gaji mereka di markas besar militer.

Diserang Arab Saudi, 20 Tentara Yaman Tewas Saat Ambil Gaji

Demikian disampaikan pejabat-pejabat pemerintah Yaman dan warga setempat seperti dilansir kantor berita Reuters, Minggu (7/6/2015).

Disebutkan bahwa para tentara tersebut bersekutu dengan pemberontak Syiah Houthi yang menjadi target serangan udara Saudi. Serangan Saudi terjadi saat para tentara tersebut telah berkumpul sejak Sabtu, 6 Juni malam waktu setempat untuk mengambil gaji.


Menurut warga setempat, pesawat tempur Saudi dan koalisi juga membombardir kamp-kamp militer di sebelah timur dan barat Sanaa. Namun belum ada laporan korban dalam serangan-serangan tersebut.

Koalisi Saudi telah mulai melancarkan serangan udara terhadap pemberontak Houthi sejak 26 Maret lalu. Kampanye udara ini dilakukan untuk mengembalikan kekuasaan Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang kini mengungsi ke Saudi, setelah ibukota Sanaa dikuasai Houthi dan militer Yaman yang setia pada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Pada Sabtu (6/6), Houthi dan tentara pendukung Saleh menembakkan rudal Scud ke wilayah Saudi. Otoritas Saudi menyatakan rudal tersebut berhasil ditembak jatuh. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...