Kamis, 12 Februari 2015

Bomber SU-24 Rusia Jatuh dekat Volgograd

Penerbangan jet Sukhoi Su-24MR ditangguhkan hingga penyebab kecelakaan pesawat SU-24 yang terjadi di luar Volgograd diselidiki, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, 11/02/2015.

Bomber Su-24 jatuh tujuh kilometer dari landasan pacu. Nasib awak kapal tidak diketahui sejauh ini. Sebuah sumber militer mengatakan kepada TASS bahwa pilot melakukan ejected.


Bomber SU-24 Rusia Jatuh dekat Volgograd

“Atas perintah dari Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia, penerbangan dari bomber Su-24 ditunda sampai penyebab kecelakaan diselidiki”.


Departemen Pertahanan telah membentuk komisi khusus untuk menyelidiki penyebab kecelakaan dan tim pencarian dan penyelamatan telah dikirim ke daerah kecelakaan. Penerbangan Su-24 dilakukan tanpa membawa amunisi/bom yang dilakukan oleh pilot berpengalaman yang memiliki lebih dari 1.000 jam terbang, kata kementerian.

 
Bomber SU-24 Rusia Jatuh dekat Volgograd
 

Frontline Bomber Sukhoi Su-24 bermesin ganda yang dikembangkan di era Uni Soviet. Versi modifikasi, Su-24M, masuk layanan pada tahun 1983 dan masih digunakan oleh beberapa negara bekas Uni Soviet. Pada tahun 2010, Angkatan Udara Rusia memutuskan untuk menggantikan Su-24 dengan yang lebih modern Sukhoi SU-34. (TASS | JKGR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...