Selasa, 16 Desember 2014

Palestina Akan Guncang DK PBB Rabu Mendatang

Orang-orang Palestina yang akan menuntut rancangan resolusi kepada Dewan Keamanan PBB Rabu mendatang menetapkan batas waktu dua tahun bagi Israel untuk mengakhiri pendudukannya.

Palestina Akan Guncang DK PBB Rabu Mendatang

"Para pemimpin Palestina mengambil keputusan untuk pergi ke Dewan Keamanan Rabu mendatang untuk mengakhiri pendudukan," kata anggota senior Organisasi Pembebasan Palestina, Wassel Abu Yussef setelah pertemuan di Ramallah.

Kementerian Luar Negeri Israel menolak berkomentar menjelang pertemuan Senin ini di Roma antara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Luar Negeri AS John Kerry.


Setelah Netanyahu menyebut pemilu sela untuk Maret tahun depn, beberapa orang Eropa telah menunjuk jendela sempit kesempatan untuk mendorong resolusi Palestina di Dewan Keamanan.

Di masa lalu Amerika Serikat telah secara konsisten menggunakan hak veto PBB untuk memblokir semua gerakan Palestina sebagai anti-Israel, namun para pejabat AS mengatakan berupaya menyusun resolusi multilateral di Dewan Keamanan PBB yang akan mendapat dukungan dari banyak negara.

Kerry akan terbang ke London pada Selasa besok untuk menemui kepala perunding Palestina Saeb Erakat dan Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi.

Jordan ikut mengedarkan draft teks Palestina pada November 2016 sebagai tenggat waktu untuk akhir pendudukan Israel. (JN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...