Kamis, 02 Januari 2014

Di Tahun Baru, AL Rusia Terima Kapal Selam Canggih

Angkatan Laut (AL) Rusia telah menerima sebuah kapal selam canggih bertenaga nuklir, Severodvinsk pada malam Tahun Baru.

Di Tahun Baru, AL Rusia Terima Kapal Selam Canggih

Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Rogozin pada Selasa mengatakan, pasukan ALRusia menerima kapal selam nuklir generasi ke-4, yang telah dibangun di galangan kapal Sevmash di utara Rusia sejak tahun 1993. Demikian dilaporkan Russia Today seperti dikutip Press TV, Rabu (1/1)

"Kemarin, kapal selam nuklir induk dari proyek Yasen telah diserahkan kepada Angkatan Laut untuk operasi uji coba," kata Rogozin di laman Twitter, mengkonfirmasi laporan sebelumnya oleh RIA Novosti.


Severodvinsk adalah salah satu dari delapan kapal selamkelas Yasen (kelas Graney, menurut klasifikasi NATO) yang dipesan oleh ALRusia.

Kapal AL seri kedua dan ketiga dari seri, Kazan dan Novosibirsk, sedang dalam konstruksi dan akan menampilkan desain terbaru.

Menurut laporan tersebut, Severodvinsk memiliki berat13.800 ton, panjang 119 meter, kecepatan 31 knot, dan dapat menyelam sampai 600 meter.

Persenjataan utama dalam kapal selam itu adalah 24 Oniks (SS-N-26), rudal jelajah anti-kapal Kalibr (SS-N-27), torpedo dan ranjau. (IRIB Indonesia/RA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...