Kamis, 06 Oktober 2016

Perang Dunia III Hampir Pasti Terjadi

Para pejabat militer Amerika Serikat (AS) menyatakan sebuah perang skala penuh antara negara-negara hampir pasti terjadi dan akan sangat mematikan. Peringatan ini muncul seiriing kebijakan China dan Rusia meningkatkan kemampuan militernya.


Mayor Jenderal William Hix memperingatkan bahwa kecerdasan buatan dan senjata canggih akan mempercepat laju perang. Peringatan ini datang setelah Rusia dan China mengerahkan pasukan militer konvesional dalam jumlah besar, sementara Korea Utara (Korut) melakukan uji coba nuklir meskipun telah dijatuhi sanksi oleh PBB.

"Konflik konvesional di masa depan akan sangat mematikan serta cepat, dan kita tidak memiliki stopwatch. Kecepatan di mana mesin dapat membuat keputusan di masa depan akan menantang kemampuan kita untuk mengatasinya, menuntut hubungan baru antara manusia dan mesin," katanya seperti dikutip dari laman Express, Kamis (6/10/2016).


Hix merujuk pada kemajuan teknologi China dan Rusia dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun memperingatkan bahwa perkembangan tersebut harus memaksa Gedung Putih untuk mempersiapkan diri dalam skala yang belum pernah dilihat militer AS sejak perang Korea.

Sementara petinggi militer AS lainnya, Letnan Jenderal Joseph Anderson, mengatakan AS menghadapi ancaman dari sebuah negara bangsa yang modern yang bertindak agresig dalam persaingan militer. Sedangkan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mark Milley mengatakan ancaman itu hampir pasti dan tentara AS harus bersedia untuk terlibat dalam perang cyber dan siap untuk bertarung di perkotaan yang kompleks. Dia menambahkan: "Meskipun kami sudah siap sekarang, kita akan ditantang."

Katharina McFarland, bertindak asisten sekretaris militer untuk akuisisi, logistik, dan teknologi senjata mengklaim masa depan perlu dirancang lebih baik. "Sebagai seorang insinyur, saya pikir dalam hal antarmuka yang sederhana - tidak peduli apa helikopter, Anda bisa masuk dan mengoperasikannya." (SindoNews)

2 komentar:

  1. Bila terjadi perang dunia tidak ada yg bisa di salah kan kecuali amerika. Terjadi nya perang besar karena adanya suatu negara ingin mencengkeram negara lain baik secara halus maupun dengan menciptakan konflik dan adu domba, dan hal2 semacam itu selalu di lakukan oleh amerika dg cia nya dan mossad. Amerika juga selalu memakai cara2 yg yg bersifat imperial dan selalu ingin menguasai fihak lai n dan tentu hasil akhir nya pasti perang. Dan marilah kita semua tinggal menunggu itu cepat atau lambat pasti terjadi. Tujuh miliar penduduk bumi akan musnah sebagian besar, yg tersisa cuma satu milyar saja yg masih hidup itupun banyak yg cacat karena dampak dari senjata kimia. Kekuasaan hanya milik Alloh.

    BalasHapus
  2. Negara AS belum pernah dibong, siap2 aja PD III biar dikroyok dan kehancuran dunia tdk dpt diprediksi. Saya senang mengalami PD III, ayo siap2....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...