Jumat, 28 Oktober 2016

Jet Tempur China Dibidik Jet Tempur Jepang

China dibuat murka oleh tindakan yang dilakukan oleh jet tempur milik Jepang di dekat Laut China Timur. Jet temput Jepang dilaporkan menargetkan sebuah jet China, dan melakukan manuver yang membahayakan jet China.


Juru bicara Kemhan China, Wu Qian menyatakan, jet Jepang bukan hanya mengunci posisi jet China, tapi juga melepaskan proyektil pengecoh. Hal itu dinilai sangat membahayakan pilot jet tempur China.

"Apa yang lebih mengkhawatirkan, ketika pesawat dari Pasukan Bela Diri Jepang menghadapi pesawat Cina, radar mereka menyala. Mereka melepaskan proyektil pengecoh dan menunjukkan aksi tidak profesional dan perilaku provokatif lainnya yang berbahaya," kata Wu.


"Tindakan ini membahayakan pesawat dan personel militer Cina dan adalah akar dari masalah maritim dan udara China dan Jepang," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (27/10).

China mendesak Jepang untuk mengadopsi sikap bertanggung jawab dan mencegah insiden seperti itu terjadi kembali. Sejauh ini pemerintah Jepang belum memberikan komentar mengenai tudingan yang disampaikan oleh China tersebut.  (SindoNews)

2 komentar:

  1. Jepang mencoba menjajal alutsistanya, termasuk berani bukan spt AS brani kroyok dan berani dg dg perjanjian lalu menyerang.....AS negara pengecut

    BalasHapus
  2. Maakk... Itu gambar j31 nya cina kan? Asapnya ngebul kayak metromini. Pasti masih pakek mesin RD93 nya Rusia. Ngebul kayak mesin yang bocor kompresi lalu makan oli mesin. Mungkin teknologi permesinan kayak CNC yang dipakek Rusia untuk bikin mesin ini gak presisi banget, jadinya "kompresi bocor" kayak si metromini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...