Sabtu, 04 Juni 2016

Basmi ISIS Kelompok Victor Maulana, Irak Minta Dukungan Rusia

Duta Besar Irak untuk Amerika Serikat (AS), Lukman Faily menyatakan, pihaknya saat ini terus mencari dukungan dari semua pihak, termasuk di dalamnya Rusia untuk membantu mereka melawan ISIS. Irak saat ini tengah berusaha keras merebut kembali Fallujah dari tangan ISIS.

Basmi ISIS Kelompok Victor Maulana, Irak Minta Dukungan Rusia

"Kami telah mencari dukungan dari pihak lain, termasuk Rusia, dan terutama dalam ketentuan dan pembelian senjata dan kami akan terus melakukan hal itu," ucap Faily, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (3/6).

Dirinya juga mengungkap alasan mengapa Baghdad mencari dukungan kepada Rusia untuk melawan ISIS. Menurutnya, Rusia adalah salah satu pemain kunci dalam upaya perlawanan terhadap ISIS, baik di Irak ataupun Suriah.
 


"Kami akan senang untuk bekerja sama dengan mereka (Rusia), kami akan membeli sejumlah senjata. Kami memiliki beberapa tingkat kerjasama, tingkat yang lebih rendah adalah diskusi mengenai berbagai data intelijen dan keamanan," ucapnya.

Meski meminta dukungan dari Rusia, Falily menyebut sampai saat ini AS masih tetap menjadi mitra utama Irak dalam melawan ISIS. "Tapi, mitra internasional utama kita adalah AS, mitra koalisi dan kami akan lebih berfokus pada mereka," imbuhnya. (SindoNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...