Jumat, 01 April 2016

Angkatan Udara Rusia Hancurkan 2.000 Target ISIS dalam Sebulan

Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia, Sergei Rudskoy mengatakan, pesawat-pesawat tempur Rusia telah melakukan 500 sorties dan menghancurkan 2.000 target milik ISIS pada 7-27 Maret.

"Dari 7-27 Maret, Angkatan Udara Rusia melakukan sekitar 500 serangan mendadak di sekitar Palmyra, menghancurkan lebih dari 2.000 sasaran teroris. Akibatnya, benteng dan posisi artileri pada ketinggian strategis hancur," kata Rudskoy seperti dikutip dari laman Sputniknews, Kamis (31/3/2016).


Angkatan Udara Rusia Hancurkan 2000 Target ISIS dalam Sebulan.jpg

Dia menambahkan bahwa jet Rusia menghancurkan sebagian pusat komando teroris pada beberapa hari pertama. Menurut dia, setiap hari serangan Rusia menghancurkan mobil yang membawa teroris dan amunisi, yang mencoba untuk menerobos ke Palmyra dari Raqqa dan Deir ez-Zor.


"Di pinggiran Palmyra pada awal Maret ada lebih dari 4.000 teroris, tidak kurang dari 25 tank dan kendaraan tempur infanteri, lebih dari 20 unit standar dan roket artileri, lebih dari 40 mortir, sekitar 100 rudal anti-tank dipandu, lebih dari 50 lapis baja kendaraan. Selain itu, teroris memiliki lebih dari 100 truk diubah menjadi bom mobil dan UAV, " terang Rudskoy.

Dikatakan oleh Rudskoy, pembebasan Palmyra akan menghambat perpindahan teroris antara wilayah utara dan selatan Suriah. Selain itu, hilangnya kontrol atas simpanan sumber daya alam akan mempengaruhi kemampuan militan Daesh 'untuk pengadaan senjata baru.

"Hilangnya kontrol atas wilayah kaya sumber daya alam akan berdampak negatif situasi ekonomi dan keuangan teroris, dan menghambat kemampuan mereka untuk membeli senjata, amunisi dan peralatan dan membayar upah kepada para pejuang mereka," katanya. (SindoNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...