Selasa, 29 Maret 2016

RI Pererat Kerjasama Dengan Negara-Negara di Kawasan Pasifik

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Pandjaitan akan memimpin delegasi Indonesia mengunjungi negara-negara di kawasan Pasifik. Dalam kunjungannya di kawasan Pasifik itu, Menko Polhukam, Luhut Panjaitan akan didampingi 5 gubernur dari Indonesia.

RI Pererat Kerjasama Dengan Negara-Negara di Kawasan Pasifik

"Indonesia telah berkomitmen memperkuat hubungan bilateral dengan negara-negara di kawasan Pasifik Selatan, termasuk dengan Papua New Guinea dan Republik Fiji," kata Luhut Binsar Panjaitan kepada wartawan di Jayapura, Senin (28/3/2016) malam.

"Sekarang, kita ingin hubungan kita lebih baik dengan negara-negara di kawasan Pasifik Selatan," katanya.


Agenda kunjungannya ke kedua negara Pasifik Selatan itu akan digelar selama dua hari pada 31 Maret hingga 1 April.

Luhut menyebut, kunjungan delegasi RI ke negara Fiji bertujuan menyerahkan bantuan senilai lima juta dolar AS untuk membantu para korban Badai Winston yang menghantam wilayah negara itu Februari 2016.

"Saya juga membawa surat Presiden Joko Widodo untuk Perdana Menteri Fiji J.V. Bainimarama," katanya.

Selain memberikan bantuan dana senilai 2 juta dolar AS dan berbentuk barang senilai tiga juta dolar AS, Indonesia juga akan mengirim satu kompi pasukan zeni TNI-AD guna membantu proses rekonstruksi pasca-bencana topan kategori 5 yang menewaskan sedikitnya 29 orang itu. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...