Selasa, 16 Februari 2016

Jet Tempur Turki Langgar Wilayah Yunani 22 Kali Sehari

Lagi, Turki melanggar kedaulatan udara Yunani, saat enam jet tempur serta satu pesawat transport Angkatan Laut (AL) Turki ‘nyelonong’ masuk wilayah Negeri Seribu Dewa itu tanpa izin.


Tidak hanya sekali atau dua kali, melainkan puluhan kali. Sebagaimana dilansir IB Times, Selasa (16/2/2016), seorang perwira staf Angkatan Darat (AD) Yunani yang tak disebutkan namanya, jet tempur Turki itu 22 kali melanggar angkasa Yunani dalam sehari, pada Senin, 15 Februari 2016 kemarin.

Sejumlah jet tempur Yunani pun diperintahkan mencegat dan mengusir pesawat-pesawat Turki tersebut, yang malah dibalas aksi provokasi.


Pesawat-pesawat Turki itu justru menantang duel udara, hingga sempat terjadi dua kali pertempuran udara secara virtual, yakni saling mengunci sasaran tanpa menembakkan misil.

Pelanggaran ini terjadi di wilayah Yunani, tepatnya area timur dan tengah Kepulauan Aegean. Pelanggaran ini juga datang menjelang penempatan sejumlah kapal patroli NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) ke Laut Aegean.

NATO memutuskan mengirim sejumlah kapal patrolinya, demi mencegah penyelundupan pengungsi dari kawasan-kawasan Timur Tengah ke Eropa. (Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...