Kamis, 11 Februari 2016

Helikopter Militer Yunani Jatuh, 3 Tentara diduga Tewas

Helikopter milik Angkatan Laut Yunani jatuh di pulau kecil Kinaros di Laut Aegean. Tiga personel militer Yunani yang ada di dalamnya dinyatakan hilang dan dikhawatirkan tewas.

Helikopter Militer Yunani Jatuh, 3 Tentara diduga Tewas

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Reuters, Kamis (11/2/2016), Kementerian Pertahanan Yunani menyebut helikopter militer ini tengah menjalani misi latihan malam hari. Ada tiga tentara Angkatan Laut Yunani di dalam helikopter itu.

"Helikopter Agusta Bell tengah ikut serta latihan militer malam 'hunder'. Helikopter itu lepas landas dari kapal fregat yang berlayar di area itu dan menghilang dari radar sekitar pukul 00.45 GMT," tutur seorang pejabat Kementerian Pertahanan Yunani yang enggan disebut namanya.


"Serpihan ditemukan di dekat Kinaros," imbuhnya.

Kinaros merupakan pulau kecil di dekat pulau Amorgos, yang ada di wilayah perairan Aegean bagian timur.

Komandan militer Yunani, Vangelis Apostolakis, menyatakan kondisi cuaca saat kejadian cukup normal, terutama saat helikopter menghilang dari radar dan komunikasi terputus. Apostolakis menyebut, hanya sebagian dari puing-puing helikopter yang telah ditemukan. Ditambahkan Apostolakis, masih ada sedikit harapan untuk menemukan awak helikopter yang ditemukan selamat.

Sementara itu, otoritas Turki merilis Notice to Airmen yang menyatakan bahwa operasi penyelamatan otoritas Yunani ada di wilayah maritimnya. Turki meminta seluruh upaya penyelamatan harus dikoordinasikan dengan pihaknya. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...