Rabu, 13 Januari 2016

Istambul Turki diguncang Bom

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon mengecam keras serangan bom bunuh diri di Istanbul, Turki. Sekjen Ban menyebut serangan itu sebagai kejahatan keji dan menyerukan agar pelakunya diadili.

Istambul Turki di guncang BOM

Sejauh ini, otoritas Turki memastikan 10 orang tewas, yang sebagian besar merupakan warga negara Jerman. Pelaku di balik bom bunuh diri di distrik wisata Sultanahmet itu diidentifikasi sebagai warga negara Suriah yang berusia 28 tahun.

"Kejahatan keji ini menargetkan jantung distrik wisata Istanbul, yang dilaporkan merenggut 10 nyawa dan melukai sedikitnya 15 orang lainnya," ucap Sekjen Ban dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP, Rabu (13/1/2016).


"Mengharapkan pelaku di balik serangan ini untuk segera dibawa ke pengadilan," imbuhnya.

Sekjen Ban menyampaikan belasungkawa mendalam bagi Turki dan juga Jerman, setelah otoritas Berlin memastikan 8 warganya tewas. Turki sendiri menyebut ada 9 warga Jerman yang tewas dalam insiden ini.

Sebelumnya, pemerintah Amerika Serikat menegaskan dukungannya terhadap Turki dalam memerangi terorisme. "Penyerangan mengerikan ini terjadi di jantung kota bersejarah Istanbul, melukai warga Turki dan para turis yang sedang berada di negara tersebut," ujar juru bicara Dewan Kemanan Nasional AS, Ned Price, dalam pernyataan resminya seperti dilansir Reuters.

"Kami berjanji untuk terus bekerjasama dalam perang melawan terorisme," tandas Price. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...