Selasa, 24 November 2015

Helikopter Militer AS Jatuh di Korsel, 2 Orang Tewas

Helikopter militer milik Amerika Serikat jatuh di pegunungan Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Sedikitnya dua orang tewas dalam kecelakaan ini.

Disampaikan seorang juru bicara militer AS kepada AFP, Senin (23/11/2015), helikopter yang diyakini jenis AH-64 Apache ini jatuh di kota Wonju, yang berjarak 70 kilometer sebelah tenggara Seoul. Dua korban tewas disebut sebagai pilot helikopter dan satu awaknya.


Helikopter Militer AS Jatuh di Korsel, 2 Orang Tewas

Dituturkan seorang petugas pemadam kebakaran di Wonju, bahwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 18.22 waktu setempat. Helikopter tersebut jatuh di dekat rumah warga setempat, yang kemudian melaporkan insiden ini ke polisi.


"Helikopter itu terbakar hingga hangus," tutur petugas pemadam yang enggan disebut namanya, sembari menyebut dua orang yang ada di dalam helikopter tewas seketika.

Penyebab jatuhnya helikopter ini belum diketahui pasti.

Sekitar 28 ribu tentara AS ditugaskan di wilayah Korsel di bawah pakta perjanjian pertahanan saling menguntungkan antara kedua negara sejak Perang Korea 1950-1953. AS dan Korsel juga rutin menggelar latihan gabungan di dekat perbatasan dengan Korea Utara.

Latihan gabungan itu memicu ancaman Korut yang menegaskan akan melancarkan serangan jika ada roket yang jatuh di wilayah perairannya, saat latihan gabungan digelar. (Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...