Senin, 26 Oktober 2015

2 Polisi Turki dan 7 Anggota ISIS Tewas dalam Baku Tembak

Baku tembak terjadi antara polisi Turki dengan militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) saat penggerebekan puluhan rumah di wilayah Turki sebelah tenggara. Sedikitnya dua polisi Turki dan tujuh anggota ISIS tewas dalam baku tembak ini.

2 Polisi Turki dan 7 Anggota ISIS Tewas dalam Baku Tembak

Dituturkan sumber keamanan setempat, seperti dilansir Reuters, Senin (26/10/2015), bentrokan yang terjadi di kota Diyarbakir, distrik Kayapinar ini masih terus berlanjut. Empat personel kepolisian Turki mengalami luka-luka dalam bentrokan itu.

Sedangkan tiga militan di antaranya berhasil ditangkap hidup-hidup oleh polisi setempat.

Sebuah video yang dirilis kantor berita Turki, Dogan News Agency menunjukkan dua kendaraan lapis baja milik kepolisian Turki bergerak ke arah deretan rumah. Suara tembakan terdengar di dalam video itu.


Otoritas Turki memperpanjang operasi militernya terhadap sel-sel kelompok ISIS, setelah ledakan bom kembar melanda Ankara dan menewaskan lebih dari 100 orang. Ledakan yang diyakini didalangi ISIS itu tercatat sebagai serangan terparah dalam sejarah modern Turki.

Pekan lalu, Presiden Tayyip Erdogan menyebut tidak hanya ISIS yang mendalangi ledakan itu dan menuding intelijen Suriah dan militan Kurdi ikut berada di balik ledakan itu.

Menurut Erdogan, ISIS bekerja sama dengan militan dari Partai Pekerja Kurdi (PKK) yang dianggap sebagai kelompok radikal oleh Turki, dan juga polisi rahasia Suriah atau mukhabarat serta milisi PYD Kurdi di Suriah dalam ledakan bom pada 10 Oktober lalu.  (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...