Selasa, 15 September 2015

Gelar Latihan Perang Terbesar Rusia Libatkan 95 Ribu Tentara

Rusia dilaporkan akan melakukan latihan perang yang disebut-sebut sebagai latihan terbesar yang pernah mereka lakukan sepanjang tahun ini. Ratusan kapal, tank, pesawat, serta ribuan senjata dan amunisi, dan juga puluhan ribu tentara dikabarkan akan dilibatkan dalam latihan perang yang disebut Centre 2015 itu.

Gelar Latihan Perang Terbesar Rusia Libatkan 95 Ribu Tentara

Menurut Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia, latihan yang akan digelar di wialayah Ural itu akan melibatkan 95 ribu tentara, lebih dari 7.000 buah peralatan militer, 170 pesawat tempur dan 20 kapal tempur.

"Centre 2015 adalah tahap akhir dari pelatihan operasional dan tempur Angkatan Bersenjata Rusia pada tahun 2015, sekaligus puncak dari latihan perang gabungan antara Rusia dan negara-negara anggota Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif (CSTO)," bunyi pernyataan Kemham Rusia.


Kemhan Rusia, seperti dilansir Itar-tass pada Senin (14/9/2015) juga menuturkan bahwa Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia, yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan Pertama yakni Jenderal Valery Gerasimov akan bertugas sebagai komandan latihan perang ini.

Sepanjang tahun 2015 ini Rusia memang telah menggelar belasan, bahkan hingga puluhan latihan perang. Tidak hanya dilakukan sendiri, Rusia juga tidak jarang melakukan latihan gabungan, salah satunya dengan China, dimana mereka telah melakukan dua kali latihan gabungan sepanjang 2015.

Banyaknya latihan perang yang dilakukan Rusia sejalan dengan banyaknya latihan perang yang dilakukan oleh rival mereka di Eropa, yakni NATO. Rusia semakin meningkatkan intensitas latihan perang setelah NATO menggelar latihan di beberapa negara yang berbatasan langsung dengan Rusia. (SindoNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...