Rabu, 23 September 2015

Ahmed Mohamed Diundang Berkunjung ke Markas Besar PBB

Remaja muslim Amerika Serikat, Ahmed Mohamed yang menjadi pemberitaan global karena jam rakitannya dikira bom, mendapat undangan mengunjungi markas besar Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York, AS. Di sana, Ahmed akan bertemu dengan para delegasi asing.

Ahmed (14) telah mengunjungi pameran sains di kantor Google di Mountain View, California pada Senin (21/9) waktu setempat. Selain Google, Ahmed juga diundang sejumlah perusahaan teknologi lain seperti Facebook, Twitter dan Box.


Ahmed Mohamed Diundang Berkunjung ke Markas Besar PBB

Bahkan Ahmed juga diundang langsung oleh Presiden AS Barack Obama ke Gedung Putih. Tidak mau ketinggalan, seperti dilansir Reuters, Rabu (23/9/2015), PBB juga ikut mengundang remaja yang gemar sains dan teknologi ini ke kantor pusatnya.

Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) Wilayah Dallas-Fort Worth, Alia Salem menuturkan bahwa Ahmed dengan didampingi keluarganya akan pergi ke New York pada Rabu (23/9) waktu setempat, untuk mengunjungi markas besar PBB.


Di markas besar PBB itu, Ahmed akan dipertemukan dengan pejabat-pejabat diplomatik asing, yang dikabarkan sangat ingin bertemu dengan remaja ini.

Semenjak terkenal dan menuai banyak dukungan, jadwal kegiatan Ahmed sangat padat. Bahkan menurut ayah Ahmed, putranya sampai tidak bisa tidur nyenyak dan makan teratur.

Ahmed yang tinggal di Texas ini menjadi terkenal mendadak setelah dirinya diberitakan media internasional, karena diborgol dan ditangkap polisi setelah pihak sekolah mencurigai dirinya membawa bom ke sekolah. Padahal benda yang dikira bom itu adalah jam digital rakitannya yang hendak ia tunjukkan pada guru sains di sekolahnya, MacArthur High School.  (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...