Minggu, 10 Mei 2015

Rusia Pamer Kendaraan Militer dan Senjata Termutakhir

Rusia akan menggunakan Red Square Parade untuk menandai 70 tahun sejak kemenangan atas Nazi Jerman di Perang Dunia II dan untuk memamerkan berbagai persenjataan barunya.

Menurut IHS Jane Defence Weekly, beberapa kendaraan lapis baja di acara "mewakili perubahan terbesar dalam lapis baja keluarga pertempuran kendaraan Rusia sejak tahun 1960-an dan 1970-an".


Rusia Pamer Kendaraan Militer dan Senjata Termutakhir

Berikut ini daftar dari beberapa perangkat  militer yang akan dipamerkan:

T-14 Armata Tank

Dengan pistol menara remote control yang mampu menembakkan rudal, Armata adalah keluarga baru dari kendaraan lapis baja yang semakin otomatis milik Rusia.


Koalitsiya System Artileri

Dirancang untuk menghancurkan bunker nuklir musuh dan ledakan melalui benteng puluhan kilometer jauhnya, sistem artileri self-propelled baru memiliki 152mm meriam dan diperkirakan beratnya sekitar 55 ton.

Kurganets Pengangkut Personel Lapis Baja

Kurganets APC dirancang untuk mengangkut infanteri di tingkat keamanan yang lebih besar dengan senjata yang dikendalikan dari jarak jauh oleh kru dan dapat dilengkapi dengan meriam yang lebih besar.

Boomerang Pengangkut Personel Lapis Baja

Pembawa pasukan delapan roda ini memiliki baling-baling di belakang lambung untuk memungkinkannya sebagai kendaraan amfibi. Kendaraan ini memiliki menara pistol otomatis tanpa awak.

Kornet Anti-Tank System

Tampak seperti jip yang ditingkatkan dengan sistem suara yang nyaring, 4x4 Kornet dilengkapi dengan delapan rudal di setiap sisinya.

Rudal

Ada sistem rudal balistik antarbenu Yars RS-24 yang dirancang untuk menembak hulu ledak nuklir.

Juga sistem rudal permukaan ke udara Buk yang oleh Kiev dan Barat diklaim digunakan oleh pemberontak pro-Rusia di Ukraina Timur untuk menembak jatuh pesawat Malaysia Airlines MH17 pada bulan Juli lalu dan menewaskan semua penumpang yang berjumlah 298 orang di dalamnya. (Jaring News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...