Jumat, 06 Maret 2015

Kepala Militer Fron Al-Nusra Tewas dalam Serangan Udara

Kepala militer militan Suriah Fron Al-Nusra tewas dalam sebuah serangan udara, sebagaimana disampaikan oleh kelompok tersebut.

Kelompok jihadis itu mengatakan di media sosial bahwa tiga pemimpin lain juga tewas bersama dengan Abu Homam al-Shami. Tiga pemimpin lain yang tewas yaitu, Abu Musab Falastini, Abu Omar Kurdi, dan Abu Baraa Ansari.


Kepala Militer Fron Al-Nusra Tewas dalam Serangan Udara

Kantor berita pemerintah Suriah mengatakan militer telah menargetkan para pemimpin Al-Nusra yang tengah menggelar pertemuan di bagian utara provinsi Idlib, seperti dilaporkan Associated Press.


Fron Nusra merupakan salah satu kelompok yang paling kuat dalam pertempuran untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Kelompok ini terlibat dalam sejumlah serangan besar di kantor pusat Intelejen Angkatan Udara di Kota Aleppo, pada Rabu lalu.

Fron Nusra diduga kuat memiliki afiliasi dengan Al Qaeda, meski sejumlah laporan terbaru menunjukkan hubungan tersebut tampak merenggang.

AS memasukan Fron Nusra dalam daftar grup teroris dan Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sanksi terhadap kelompok ini. (Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...