Selasa, 10 Februari 2015

Serangan Pesawat Tidak Berawak Tewaskan Seorang Komandan Milisi ISIS

Serangan pesawat tidak berawak di Afghanistan menewaskan seorang komandan milisi yang baru-baru ini menyatakan dukungan terhadap kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS, kata sejumlah pejabat.

Serangan Pesawat Tidak Berawak Tewaskan Seorang Komandan Milisi ISIS

Komandan polisi Helmand mengatakan mantan komandan Taliban Mullah Abdul Rauf tewas karena serangan NATO. Bulan lalu, Rauf diketahui menyatakan dukungan kepada ISIS setelah memisahkan diri dari Taliban.

Pemimpin kesukuan di Helmand utara mengatakan sebuah kendaraan yang membawa sekitar enam orang hancur ketika melintasi padang pasir.
 


Kendaraan yang membawa amunisi tersebut meledak, kata sejumlah laporan. Badan Intelijen Afghanistan juga mengatakan Rauf terbunuh.

NATO memastikan serangan udara tersebut, tetapi tidak menyebutkan sasaran yang dituju. Pasukan Afghanistan menyatakan sangat sulit melakukan serangan udara berdasarkan mandat baru NATO sejak permulaan tahun ini.

Ini adalah satu dari sejumlah serangan yang disepakati. Ipar laki-laki komandan milisi dan empat warga Pakistan juga tewas dalam serangan itu, kata komandan polisi Helmand Nabi Jan Mullahkhel seperti dikutip kantor berita Reuters. (JN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...