Rabu, 18 Februari 2015

ISIS Bakar Hingga Tewas 45 Orang di Irak

Aksi tidak manusiawi kelompok negara Islam Irak dan Suriah atau Negara Islam (ISIS/IS) kembali terjadi. Setelah dikabarkan memenggal kepala 21 warga Mesir, ISIS baru saja membakar hingga tewas 45 orang di kota al-Bahgdadi, wilayah barat Irak. 

ISIS Bakar Hingga Tewas 45 Orang di Irak

Polisi setempat menjelaskan, belum jelas identitas 45 korban yang dibakar hingga tewas oleh ISIS. Namun, seorang perwira tentara Irak Kolonel Qasim al-Obeidi yakin beberapa di antara yang tewas itu adalah aparat keamanan.

Kawasan itu, menurut Obeidi, menjadi target serangan ISIS. Di wilayah itu tempat pemukiman keluarga aparat keamanan dan pejabat setempat.


Al-Baghdadi jatuh ke tangan ISIS pada Kamis lalu. Sebelumnya, kota ini masih dalam kekuasaan pemerintah Irak yang bertugas di provinsi Anbar. Lokasi ini berada sekitar delapan kilometer dari pangkalan angkatan udara Irak, Ain al-Asad. Sekitar 300 pasukan bersenjata Amerika berumah di wilayah ini.

ISIS pada Jumat pekan lalu, menyerang pangkalan militer ini termasuk dengan melakukan serangan aksi bom bunuh diri. Namun ISIS gagal menguasai tempat ini. Seperti diberitakan Reuters, sekitar 90 persen wilayah al-Baghdadi dikuasai oleh ISIS. (Tempo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...