Rabu, 21 Januari 2015

Houthi bersenjata kepung kediaman PM Yaman di Sanaa

Para gerilyawan Houthi mengepung kediaman Perdana Menteri Yaman Khaled Bahhah di Istana Kepresidenan, Senin, kata Menteri Informasi Nadia Al-Saqaf mengumumkan.

Konvoi Bahhah diserang di Jalan Al-Zubair St., pusat kota Sanaa, sebelumnya hari ini setelah perdana menteri mengadakan pertemuan dengan Presiden Abd Rabbu Mansur Hadi; Serangan mengakibatkan tidak ada korban.


 Houthi bersenjata kepung kediaman PM Yaman di Sanaa
Syiah Houthi membantu sesama pengunjuk rasa yang terluka dalam bentrokan dengan pasukan keamanan, dekat gedung kabinet di Sanaa. foto : REUTERS/Mohamed al-Sayaghi

Houthi bersenjata mengambil posisi strategis di sekitar Istana Presiden dan daerah peguunungan di dekatnya, penyebaran yang tampaknya semakin besar, Al-Saqaf mengatakan dalam siaran pers yang diposting pada halaman Facebook-nya.


Mengomentari gencatan senjata yang dicapai oleh Houthi dan pasukan militer sore ini, menteri mengatakan komisi keamanan bersama intensif kehadirannya di daerah titik-nyala sekitar Istana Kepresidenan untuk mengawasi gencatan senjata.

Korban tewas meningkat menjadi delapan orang sebagai akibat dari pertempuran hari ini antara Korps Pengawal Presiden dan Houthi di sekitar Istana Presiden, kata Al-Saqaf.

Kematian termasuk empat warga sipil, tiga orang bersenjata Houthi dan dua tentara, ia menambahkan, dan mencatat bahwa media milik pemerintah, kecuali untuk stasiun TV Aden, tidak lagi mengekspresikan sudut pandang pemerintah karena mereka berada di bawah kontrol Houthi, demikian KUNA melaporkan. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...