Kamis, 08 Januari 2015

Gantikan Kapal Jepang, Kapal Tiongkok Tiba di Area Pencarian QZ8501 Besok

2 Kapal Jepang akan meninggalkan area pencarian pesawat AirAsia QZ8501 esok hari. Posisi kapal itu digantikan oleh KN SAR Pacitan dan kapal asing dari Tiongkok.

"Kapal Tiongkok on the way sekarang ke sini. Tapi bukan kapal perang, kapal SAR," kata Kepala Basarnas Marsdya TNI FHB Soelistyo di kantor Basarnas, Jl Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/1/2015).


Gantikan Kapal Jepang, Kapal Tiongkok Tiba di Area Pencarian QZ8501 Besok

Menurut Soelistyo, jauhnya jarak antara Tiongkok dan Indonesia menyebabkan kapal tersebut baru akan tiba di lokasi pencarian esok hari. Sementara perjalanannya sendiri telah dilakukan tak lama setelah adanya kabar Pesawat AirAsia QZ8501 hilang.


Dengan datangnya bantuan kapal SAR dari Tiongkok itu, jumlah armada yang dikerahkan untuk pencarian dan evakuasi pesawat tersebut masih tetap. Yaitu 16 unit pesawat yang terdiri dari 6 unit pesawat fix wing dan 10 unit helikopter. Sementara untuk kapal berjumlah total 31 unit, dengan 23 unit kapal dalam negeri dan 8 unit kapal asing.

Kapal-kapal dan pesawat ini difokuskan untuk mencari jenazah dan black box. Rencananya besok ekor pesawat juga akan diangkat ke permukaan. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...