Selasa, 09 Desember 2014

Rusia Tuding Amerika Hendak Gulingkan Putin

Pemerintah Rusia menuding Amerika Serikat (AS) hendak menggulingkan kekuasaan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Caranya, melalui sanksi ekonomi yang dijatuhkan Washington terhadap Moskow dengan dalih, Rusia melakukan intervenasi atas krisis di Ukraina timur. Tuduhan terbaru dari Rusia itu diungkapkan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov, Senin (8/12/2014).


Separatis pro-Rusia patroli dengan tank di Ukraina timur. Rusia menuduh AS hendak menggulingkan kekuasaan Presiden Putin dengan memanfaatkan krisis Ukraina
”Hal ini bukan rahasia, bahwa tujuan dari sanksi (AS) adalah untuk menciptakan kondisi sosial dan ekonomi guna menjalankan perubahan kekuasaan di Rusia,” kata Ryabkov, sebagaimana dilaporkan kantor berita Itar-Tass.

Menurutnya, akan butuh waktu bertahun-tahun untuk mengatasi dampak Krisis di Ukraina, di mana Amerika Serikat dan Uni Eropa telah menjatuhkan sanksi keuangan, pertahanan dan energi terhadap sejumlah tokoh dan perusahaan di Rusia.

Ryabkov juga menuduh Washington berusaha untuk mendorong “permusuhan” antara Rusia dan negara-negara pecahan Uni Soviet lainnya. Menurutnya, sebagai contoh adalah Ukraina, di mana AS dianggap terlalu agresif berada di pihak Ukraina.

Pihak Washington sendiri belum merespons tuduhan baru dari Moskow ini.  (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...