Senin, 08 Desember 2014

Pentolan Al-Qaeda Pakistan Tewas Dibom Amerika Serikat

Seorang pentolan al-Aqeda di wilayan Pakistan dan juga Afghanistan, dikabarkan tewas ketika sebuah drone milik Amerika Serikat (AS) membombardir basis al-Qaeda di Waziristan, Pakistan, semalam.

Pentolan Al-Qaeda Pakistan Tewas Dibom Amerika Serikat


Melansir Al Arabiya, Minggu (7/12/2014), beberapa pejabat tinggi Pakistan dalam kondisi anonim mengkonfirmasi serangan yang dilakukan AS tersebut. Menurut mereka, Omar Farooq, seorang yang memiliki pengaruh besar di al-Qaeda Pakistan dan Afghanistan, tewas dalam serangan tersebut.

"Sebuah pesawat tidak berawak melakukan serangan terhadap basis militan. Kami memiliki informasi, empat orang tewas dan dua luka-luka dalam serangan itu," ungkap seorang pejabat keamanan Pakistan.
 


"Informasi dan sumber-sumber kami menegaskan, seorang pemimpin senior Al-Qaeda untuk Pakistan dan Afghanistan, diketahui bernama Omar Farooq turut menjadi korban tewas dalam serangan semalam,” tambahnya.

Bila benar, maka tewasnya Farooq bisa menjadi pukulan berat untuk al-Qaeda. Sebab, sehari sebelumnya komandan al-Qaeda di Pakistan, Adnan el-Shukrijumah tewas di tangan pasukan Pakistan. Adnan sendiri merupakan salah satu buronan pihak intelijen AS, karena diduga merencakanan serangan terhadap stasiun bawah tanah di New York. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...