Senin, 29 Desember 2014

Militer Singapura Siagakan Pesawat dan Kapal untuk Cari AirAsia

Pesawat dan kapal laut milik militer Singapura disiagakan untuk membantu pencarian AirAsia QZ8501 yang hilang di perairan Bangka Belitung hari ini, Minggu (28/12/2014).

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen dalam laman Facebook-nya sebagaimana dikutip oleh The Straits Times mengungkapkan pihaknya menyiagakan pesawat Hercules C130 dan kapal milik Angkatan laut negara tersebut.


Lokasi terakhir AirAsia QZ8501 sebagaimana yang dicatat oleh situs penerbangan flightradar24.com, Minggu (28/12/2014)

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah berbicara dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. "Bahwa kami menawarkan segenap tenaga dan pikiran serta doa untuk seluruh penumpang dan kru pesawat AirAsia QZ8501. Saya juga telah berbicara kepada beliau bahwa pesawat dan kapal kami siap untuk membantu," ujarnya.


Sementara itu PM Singapura Lee Hsien Loong dalam laman Facebook-nya juga menyampaikan kesiapan untuk membantu otoritas Indonesia.

"Sangat prihatin mendengar bahwa pesawat AirAsia dari Surabaya ke Singapura hilang. Sejauh ini kami belum mendapatkan detail, namun kami telah menawarkan bantuan bagi otoritas Indonesia," tulis Lee Hsien Loong. (Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...