Kamis, 20 November 2014

Uji Coba Roket Canggih Pesawat Tempur T-50 Masuki Tahap Akhir

Perusahaan Takticheskoye Raketnoye Vooruzheniye (TRV) tengah melakukan uji coba tahap akhir untuk roket yang dipasang dalam badan pesawat Kh-58 UShK. Roket ini dirancang sebagai senjata bagi pesawat tempur masa depan Rusia (PAK FA), yang juga dikenal sebagai pesawat tempur generasi kelima atau T-50. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Takticheskoye Raketnoye Vooruzheniye (TRV) Rusia Boris Obnosov kepada koresponden TASS dalam sebuah pameran aviasi internasional.

Uji Coba Roket Canggih Pesawat Tempur T-50 Masuki Tahap Akhir

“Roket ini benar-benar keluaran terbaru yang sangat berbeda dengan roket Kh-58 yang lama, kecuali dalam indeks penamaan. Roket ini dua kali lebih pendek dari Kh-58 dan dilengkapi dengan sistem pemandu misil otomatis (fire and forget). Kini kami sedang menyelesaikan uji coba tahap akhir, termasuk peluncuran uji coba dari pesawat tempur percobaan T-50,” terang Obnosov.


Menurut Obnosov, PAK FA akan menjadi satu-satunya pesawat Rusia yang dilengkapi dengan roket antiradar yang dipasang dalam badan pesawat. “Namun, roket ini juga dapat dipasang di bagian luar dari pesawat itu sendiri,” terang Obnosov.

TRV juga telah berhasil membuat Kh-74M2, roket baru lain yang dirancang untuk persenjataan T-50 pada tahap pertama. “PAK FA akan dilengkapi dengan persenjataan yang benar-benar baru. Di sini kami hanya menunjukan roket-roket terbaru kami, namun tidak semuanya,” jelas Obnosov. (RBTH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...