Minggu, 23 November 2014

Putin: Barat Tak Akan Bisa Isolasi Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin kembali menegaskan sanksi ekonomi yang dijatuhkan Barat terhadap Rusia tidak akan berdampak besar bagi Rusia. Barat memang mencoba mengisolasi dan menghancurkan ekonomi Rusia melalui serangkaian sanksi yang dijatuhkan.

Barat Tak Akan Bisa Isolasi Rusia

Melansir Reuters, Minggu (23/11/2014), Putin yang menggambarkan sanksi sebagai tirai besi bagi ekonomi Rusia. Ia menyatakan negaranya tidak akan bisa diisolasi oleh sanksi-sanksi yang dijatuhkan oleh Barat yang mayoritas menargetkan pengusaha Rusia.

“Moskow tidak akan terjebak dalam serangkaian rencana yang coba dibuat oleh Barat dengan terus menjatuhkan sanksi ekonomi kepada kami, walaupun di tengah kondisi ekonomi dunia yang sedang kacau saat ini,” ucap Putin.


Pemimpin Negeri Beruang Merah itu menyatakan, sebenarnya dia menyadari betul efek dari sanksi yang dijatuhkan Barat kepada Rusia. Akan tetapi, sekali lagi Putin menegaskan, hal itu tetap saja tidak cukup kuat untuk bisa mengisolasi dan menghancurkan Rusia.

“Saya sangat paham dengan efek, yang kemungkinan bisa sangat merusak dari sanksi yang dijatuhkan Barat. Namun, kita tidak akan bisa dijatuhkan oleh hal ini. Tidak ada satupun yang bisa membangun dinding pembatas di sekitar kami, sangat tidak mungkin untuk melakukannya,” tegas Putin. (Sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...