Kamis, 04 September 2014

NATO Jadi Ancaman Utama, Rusia Siapkan Senjata Nuklirnya

Rusia menyebut NATO sebagai "ancaman utama" setelah aliansi militer Barat itu mengumumkan rencananya untuk memperkuat pertahanan di kawasan Eropa Timur.

Deklarasi mengejutkan Moskow dalam perubahan doktrin militernya terjadi menjelang konferensi tingkat tinggi NATO di Wales Kamis besok dimana Presiden Ukraina Petro Poroshenko akan melobi Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk memberikan dukungan militer.


NATO Jadi Ancaman Utama, Rusia Siapkan Senjata Nuklirnya
Presiden Rusia Vladimir Putin

Obama akan menyampaikan pesan dukungan NATO bagi para anggota terbarunya dari bekas satelit Soviet ketika ia mengunjungi Estonia, negara kecil di Baltik Rabu ini.

Deputi Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Rusia Mikhail Popov menegatakan rencana NATO bagi unit-unit tanggap-cepat baru di kawasan Eropa Timur merupakan "bukti nafsu para pemimpin AS dan NATO untuk meneruskan kebijakan menambah ketegangan dengan Rusia".


Popov mengatakan dia "tak mempunyai keraguan bahwa masalah pendekatan infrastruktur militer para anggota NATO atas perbatasan kami" akan menjadi pertimbangan sebagai "salah satu ancaman militer asing kepada Rusia" manakala doktrin pertahanan negara itu diperbarui akhir tahun ini.

Ditambahkan bahwa doktrin militer Rusia 2010, satu dokumen yang membolehkan penggunaan senjata nuklir jikalau ada bahaya nasional yang sangat besar, akan fokus lebih banyak pada mengatasi NATO dan sistem pertahanan anti peluru kendali Eropa barunya.

1 komentar:

  1. semua pada takut.....mencari simpati dunia lewat media2 kaki tangan mereka...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...