Selasa, 12 Agustus 2014

ISIS Juga Mengancam Amerika

Senator Amerika Serikat John McCain mengatakan bahwa sebenarnya kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) juga mengancam negaranya. Sebab McCain percaya ISIS akan juga menyerang negara lain.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan Senator Amerika Serikat John McCain (kedua kanan) dan Senator AS Sheldon Whitehouse di Kantor Presiden,(12/8/2014)
(ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

"Mereka menimbulkan ancaman terhadap Amerika Serikat," kata McCain saat mengunjungi Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 12 Agustus 2014.

Seperti di Indonesia, banyak pemuda di AS juga banyak yang ikut bergabung bersama ISIS di Suriah dan Irak. Menurut McCain, jika kembali ke tanah air, mereka akan menjadi ancaman bagi negara tersebut.

"ISIS sangat sukses secara signifikan menjadi organisasi teroris yang memiliki kekuatan. Mereka telah meyebabkan terbunuhnya ratusan orang di Mosul," kata McCain usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut dia, Irak membutuhkan bantuan serangan udara dari Amerika Serikat, salah satunya untuk menyelamatkan kelompok Yazidi yang terpojok di gunung Sinjar.

"Saya percaya semua negara termasuk Indonesia harus merespon pesan dari kelompok radikal ini agar tidak memengaruhi orang-orang tak berdosa untuk bergabung menjadi radikal," kata senator asal Arizona ini. (VivaNews)

1 komentar:

  1. encer juga mereka...lempar batu sembunyi tangan..krn takut snjata makan tuan lalu nabok nyilih tangan.... ibarat ninggalin puntung rokok buat bkar hutan lalu saat nyadar api itu jg bikin panas klo trlalu besar lalu ambil lngkah cepat manggil pemadam kebakaran..hadeeh...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...