Senin, 21 Juli 2014

Pemberontak Ukraina Temukan Kotak Hitam dari Lokasi Jatuhnya MH17

Pemberontak pro-Rusia menyatakan telah menemukan kotak hitam berisi data penerbangan penting dari jet penumpang Malaysia Airlines yang ditembak jatuh di daerah pertanian di Ukraina Timur.

Separatis pro-Rusia yang bersenjata berjaga-jaga di dekat lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17, dekat desa Hrabove, Donetsk, 20 Juli 2014.
Separatis pro-Rusia yang bersenjata berjaga-jaga di dekat lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17, dekat desa Hrabove, Donetsk, 20 Juli 2014.

Pemimpin pemberontak Alexander Borodai Minggu mengatakan pemberontak menyimpan kotak-kotak itu dan akan menyerahkannya kepada para pakar kecelakaan udara internasional. Kotak hitam yang berwarna oranye itu merekam pembicaraan di kokpit dan informasi mengenai operasi pesawat tersebut. Ini akan memberi petunjuk bagi para penyidik mengenai apakah para pilot mengetahui tanda-tanda sebuah misil antiserangan udara akan menghantam jet itu pada hari Kamis, sehingga menewaskan keseluruh 298 penumpangnya.


Pemberontak menguasai 196 jenazah yang ditemukan petugas penyelamat di lokasi kecelakaan. Mereka menyimpannya di gerbong-gerbong kereta berpendingin dan menyatakan jenazah-jenazah itu akan tetap berada di kota Torez yang dikuasai pemberontak, 15 kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat, hingga para penyidik internasional tiba.  (VOA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...