Kamis, 08 Mei 2014

Tentara Norwegia Rasakan Kecanggihan Oculus Rift

Kecanggihan teknologi lagi-lagi bisa dimanfaatkan untuk keperluan militer.  Setelah sebelumnya tentara Korea Selatan memanfaatkan Kincet Xbox, kini tentara Norwegia menggunakan kacamata Oculus Rift Virtual Reality (VR) untuk mendapat pandangan lebih luas di dunia luar dari dalam tank.

Tentara Norwegia Rasakan Kecanggihan Oculus Rift

Tentara Norwegia ini menggunakan Oculus Rift dengan empat kamera berlensa bulat untuk memberikan pandangan 185 derajat di sekitar kendaraan besi itu. Gambar dari kamera-kamera itu kemudian ditransfer ke PC, lalu dialihkan lagi ke layar kemudi.


"Biasanya kami tidak bisa melihat sisi hingga 185 derajat karena badan tank sangat besar. Dengan sistem ini, kami dapat melihat seperti saat harus mengeluarkan tubuh dari tank," kata Mayor Ola Petter Odden pada situs teknologi Norwegia, Teknisk Ukeblad, seperti dilaporkan Mashable, Rabu, 7 Mei 2014.

Meski gambarnya tidak terlalu jelas, kata Oddden, paling tidak ini lebih baik daripada "tidak melihat apa-apa". Selain memperluas pandangan, sistem ini juga memberikan keuntungan lain, seperti menampilkan peta overlay, kecepatan tank, dan data lainnya seperti dalam game Battlefield. (Tempo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...