Senin, 28 April 2014

Helikopter Irak Gempur Konvoi Suriah di Perbatasan

Helikopter militer Irak terpaksa menyerang sebuah konvoi jihad Suriah karena mencoba mendekati perbatasan Irak pada Minggu, 27 April 2014. Ini merupakan kali pertama militer Irak melakukan serangan terhadap Suriah.

Helikopter Irak Gempur Konvoi Suriah di Perbatasan

“Tentara menyerang delapan truk tanker di Wadi Suwab (sebuah wilayah Suriah yang berbatasan dengan Provinsi Anbar Irak). Mereka seperti mencoba masuk wilayah Irak untuk memberikan (jihad) Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL),” kata Brigadir Jendera Saad Maan kepada Al Jazeera. Akibat serangan terhadap delapan truk yang penuh penumpang ini, delapan orang dilaporkan tewas.


IISL memang gencar melakukan serangan di provinsi barat Irak. Mereka juga memegang kendali atas Kota Fallujah. Kelompok ini juga telah meluncurkan pengeboman di ibu kota Baghdad, termasuk serangan di dalam kampanye politik pada Jumat lalu dan menewaskan 36 orang.

ISIL muncul di Irak setelah adanya invasi militer yang dipimpin Amerika Serikat pada 2003. Mereka juga muncul di Suriah selama pemberontakan terhadap Presiden Bashar al-Assad.


Sumbe : Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...